Pembuat kosmetik sedang meningkatkan upaya untuk memasuki pasar kosmetik pria lebih dalam dengan menargetkan mahasiswa pria yang mempersiapkan wawancara kerja mereka saat musim pencarian kerja sedang berlangsung di Jepang.
Shiseido Co., pembuat kosmetik terkemuka di Jepang, meluncurkan situs web baru untuk seri kosmetik pria pada bulan Maret. Pengunjung ke situs web dapat mempelajari gaya rambut apa yang terbaik untuk wawancara kerja, berdasarkan kuesioner yang dilakukan dengan personil perekrutan dari berbagai sektor bisnis yang berbeda.
Baca juga: Tinggi, pucat, dan tampan: Mengapa lebih banyak pria Asia menggunakan produk pemutih kulit
Mandom Corp, produsen utama kosmetik pria, memulai seminar pada bulan Desember tahun lalu, memberikan para siswa dengan tips tentang perawatan kulit dan mencegah bau badan menggunakan produk merek Gatsby. Sekitar 250 mahasiswa dari enam universitas telah bergabung dengan seminar di Tokyo dan Osaka.
"Mereka dapat percaya diri (tentang wawancara kerja) ... dengan memperhatikan penampilan mereka," kata seorang pejabat dari perusahaan yang berbasis di Osaka.
Pembuat produk rumah tangga utama Lion Corp mengatakan melakukan survei terhadap 100 pejabat yang bertanggung jawab merekrut dan 97 persen mengatakan kesan pertama penting dalam wawancara. Lion mengatakan produknya, seperti obat tetes mata, dapat membantu menciptakan kesan yang baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar